Notice: Undefined index: lang in /var/www/html/winproperties.co.id/index.php on line 19
Win Properties
26 November 2014
Win Properties Garap Kawasan Bogor
Jakarta - Setelah sukses membangun sejumlah properti di Ibukota, perusahaan pengembang Win Properties kini menggarap kawasan Bogor. Bogor dipilih karena memiliki potensi besar untuk pasar properti, terutama untuk hunian eksklusif.

\\\"Kami kini hadir di Bogor melalui kompleks Win Del Rio Townhouse. Responsnya sangat baik. Malah, tahap pertama yang baru akan kami lepas Januari tahun depan, sudah laku 25 persen,\" ujar CEO Win Properties Amrit Lakhiani saat peluncuran website terbaru Win Properties di Jakarta, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, pihaknya membidik Bogor karena persaingan di kawasan itu belum seketat Jakarta. Peluang bisnis properti di kawasan itu juga sangat tinggi. Apalagi, kawasan Bogor dikenal sebagai daerah yang nyaman dengan berbagai keunggulan.

Amrit mengakui, untuk Win Del Rio, pihaknya mematok harga yang sedikit lebih tinggi ketimbang pengembang lain yakni paling murah dijual sekitar Rp 650 juta. Hal itu dilakukan karena rumah yang ditawarkan memiliki banyak keunggulan yang mengutamakan kualitas dan kenyamanan. Desainnya juga sangat menarik.

\\\"Ketika saya memulai membangun sebuah proyek, saya ingin setiap orang yang membeli produk yang kami bangun benar-benar merasakan kenyamanan dan juga kebahagiaan tinggal di rumah itu. Untuk proyek Win Del Rio, saya ingin mereka mendapatkan rumah impian mereka,\\\" kata Amrit.

Menurut dia, Win Del Rio akan menjadi acuan bagi pengembangan proyek Win Properties selanjutnya. Saat ini, Amrit tengah membidik kota-kota lapis kedua untuk pengembangan proyeknya seperti Tegal, Cirebon, dan Gili (Lombok).

Ditambahkan, pihaknya akan membangun 80 unit di Win Del Rio. Pada tahap pertama, Win Properties membangun 13 unit. Win Properties merupakan pengembang yang memiliki jaringan luas . Sebelum menggarap Bogor, Win Properties sudah membangun sejumlah proyek properti di Jakarta seperti tiga proyek hunian eksklusif di Cempaka Putih, lalu perkantoran di Sunter, dan area komersial di Bintaro. Selain di Indonesia, group ini juga tengah mengembangkan sebuah apartemen di London, Inggris.

Amrit menjelaskan, dari segi pendanaan, Win Properties bekerja sama dengan Bank of India, Bank Mandiri, dan BTN. Untuk sejumlah proyek yang digarap, pihaknya sudah mengeluarkan dana investasi puluhan miliar Rupiah. Seperti proyek Win Del Rio Townhouse yang memiliki nilai investasi sekitar Rp 75 miliar, area komersial di Bintaro sebesar Rp 20 miliar, dan beberapa townhouse di Cempaka Putih dengan nilai investasi sekitar Rp 21 miliar.

Amrit menyatakan, pertumbuhan properti di Indonesia secara umum masih dalam tahap pemulihan setelah sebelumnya mengalami penurunan pada 2014. Ia yakin, tahun depan, minat dan daya beli konsumen akan meningkat. Namun, untuk mendongkrak angka penjualan, pengembang harus pandai-pandai memberikan reward pada calon pembeli baik berupa perpanjangan termin pembayaran, subsidi uang muka, hingga subsidi bunga untuk transaksi dengan cara bayar KPR.

Pada kesempatan yang sama, Director of Residential Service Coldwell Banker Commercial Fransiska Hendri mengatakan, pada 2015, pertumbuhan properti umum di Indonesia diperkirakan sekitar 20-25%.

\\\"Harga properti di Indonesia masih terhitung baik dan tidak akan mengalami penurunan seperti halnya yang terjadi di negara lain,\\\" ujarnya.

Menurut Fransiska, hal itu dikarenakan para pembeli properti di Indonesia masih cukup banyak yang tidak menggunakan fasilitas kredit perbankan sebagai sumber pembiayaan.

\\\"Selain itu, distribusi dan pengembangan produk properti kita belum meluas dan merata di setiap penjuru negeri sehingga apabila dibuat suatu perbandingan antara luas lahan yang tersedia dengan luas lahan yang telah dikembangkan, maka perbandingannya masih jauh dari adanya krisis ataupun adanya kondisi luar biasa seperti halnya penurunan harga,\\\" ujar Fransiska.